Home » , » Santri Muallimin Tebuireng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Santri Muallimin Tebuireng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tebuireng- Madrasah Muallimin Hasyim As'ari [MMHA] Tebuireng bekerjasama dengan pengurus Makhis melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H dengan tema " Semangat Keteladanan Rasulullah Menuju Generasi Berahlaqul Karimah". Bertempat bertempat di aula gedung KH. Yusuf Hasyim lantai 3 Pondok Tebuireng Putra, acara yang juga dibarengkan dengan pelantikan pengurus Makhis periode 2014-2015 dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng DR. Ir. KH. Shalahuddin Wahid beserta Ibu Nyai, Mudir MMHA, Kepala Pondok, para asatidz dan semua santri MMU. (23/1/14)

Dalam sambutanya, mudir MMHA Ustadz Su'udi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan usaha pengasuh sehingga meski MMHA baru berumur 6 tahun namun telah menorehkan prestasi gemilang yaitu sebagai juara lomba baca kitab se-Jawa Bali yang diadakan UIN Malang beberapa bulan lalu. 

Dalam acara yang rutin diselenggarakan setiap bulan Maulid ini, Gus Sholah selaku pengasuh Pesantren
Tebuireng dalam sambutanya menyempatkan memberikan wejangan kepada para santri untuk selalu bersemangat belajar ilmu agama. Menurut beliau, hanya MMHA yang bisa menghilangkan rasa dahaga para alumnus agar Tebuireng bisa kembali menghasilkan para kader berkualitas seperti puluhan tahun silam. Dalam acara yang selesai menjelang shalat Dzhuhur ini Beliau juga berencana akan membangun asrama khusus para santri MMHA, telak rencana tersebut disambut tepuk tangan para asatidz dan santri.

Sementara itu, dalam tausyiahnya KH. Kholil dari Pasuruan berpesan kepada para santri agar selalu istiqamah shalat lima waktu di awal waktu secara berjamaah agar kelak ilmu yang didapat di Pesantren Tebuireng dapat menjadi ilmu yang bermanfaat. Dalam acara yang ditutup do'a oleh KH. Mukhlis Dimyati tersebut, panitia juga memutar film "Sang Kyai" selepas bersalaman dengan pengasuh.(mB)

0 komentar:

Poskan Komentar