Home » , » Menara Masjid Pertama di Denmark Berdiri

Menara Masjid Pertama di Denmark Berdiri

Setelah sekian lama melakukan ibadah di tempat-tempat tertentu, muslim Denmark akhirnya akan mendapatkan sebuah masjid. Demikian pernyataan yang ditulis oleh media Denmark The Copenhagen Post seperti dikutip NU Online pada Kamis (12/9).

“Ini merupakan hari besar dan membahagiakan bagi Muslim di Denmark,” kata seorang juru bicara sebuah organisasi yang berada dibalik pembangunan sebuah masjid seluas 6,800 meter persegi di Kopenhagen

Masjid pertama di Denmark itu berdiri dengan menara setinggi 20 meter yang mencuat di langit Kopenhagen. Kendati memiliki menara, namun nampaknya masjid tersebut tidak akan mengumandangkan adzan mengingat hukum Denmark melarang penggunaan menara tersebut untuk menyuarakan panggilan shalat tersebut.

Menurut Mohamed al Mainouni, juru bicara Dansk Islamisk Råd, sekitar 25,000 anggota organisasi tersebut turut andil dalam pembangunan masjid tersebut karena itu ketika melihat bentuk masjid sudah nyaris sempurna semua umat Islam yang ada di Denmark pastinya merasakan kegembiraan.

"Ini merupakan hari yang besar dan membahagiakan bagi Muslim di sini, di Denmark," kata al Mainouni. "Ini adalah mimpi yang menjadi nyata, karena itu, ini adalah sebuah peristiwa besar.” 

Rencananya masjid ini akan resmi digunakan sekitar tiga bulan lagi.

Sumber:http://islamindonesia.co.idFoto:The Copenhagen Post

0 komentar:

Posting Komentar