Home » , » Gus Sholah: Wacana Khilafah Silahkan, Mendirikan Jangan

Gus Sholah: Wacana Khilafah Silahkan, Mendirikan Jangan

Tebuireng - Terjawab sudah kekhawatiran sebagian kalangan yang kontra dengan keputusan berani adik Gus Dur itu perihal diterimanya kunjungan Halal bi Halal ormas Islam Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) di Pesantren Tebuireng Jombang. (9/7/13)

Dalam sambutanya, beliau dengan tegas mengatakan perihal wacana khilafah yang selalu digembor-gemborkan Ormas tersebut bahwa beliau menolak paham HTI, hal tersebut disampaikan langsung oleh beliau didepan simpatisan HTI, " Saya tidak nyambung dengan pemikiran HTI, tetapi saya tetap berkawan". Pengasuh Pesantren Tebuireng Itu Juga Menegaskan bahwa semua golongan akan diterima di Tebuireng, bahkan non muslim sekalipun boleh bershilaturrahmi ke Tebuireng.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh DPD Hisbut Tahrir Indonesia itu Gus Sholah menyempatkan bercerita tentang perjuangan para ulama dalam mendirikan NKRI, kala itu Tebuireng lewat komando Mbah Hasyim telah menjadi central perjuangan para ulama melawan para penjajah. ketika Pancasila dijadikan dasar Negara, para ulama tidak keberatan untuk menghapus tujuh kalimat dalam butir sila pertama. Mereka setuju kalimat Menjalankan Syari'at Islam Bagi Pemeluknya di ganti menjadi Ketuhanan Yanng Maha Esa. "saya tidak mendukung, juga tidak menolak khilafah karena saya tidak punya wewenang. Silahkan berwacana tentang khilafah, tapi kalau bergerak mendirikan khilafah maka negara yang akan bertindak, karena saya tidak memiliki wewenang." tutur Gus Sholah. (MBmb)

1 komentar:

  1. Di akhir zaman khilafah akan berdiri sendiri, tanpa harus didirikan karena negara-negara telah pada hancur... Mungkinkah Indonesia terlupakan????? Sangat mungkin, mgkin yang tersisa tingggal sekitar Arab Saudi, dll.

    BalasHapus